waktu-menerbitkan-artikel-blog

Artikel SEO

Kapan Waktu Menerbitkan Artikel? Ini Jawaban Yang Tepat

81 / 100

Kapan waktu menerbitkan artikel? Setiap orang memang bebas untuk kapan saja menerbitkan artikel mereka, sesuai yang mereka mau. Jumlahnya juga beragam, bergantung pada pemilik situs blog itu sendiri tentang seberapa banyak ia mampu menerbitkan artikel dalam sehari.

Tetapi, tahukah anda ini bukan persoalan jumlah? Kami memiliki beberapa alasan untuk menerbitkan artikel di waktu-waktu tertentu agar tidak monoton. Mari kita simak lebih dalam.

Perlunya Mengetahui Waktu Yang Tepat

Terkadang, menerbitkan artikel serasa sia-sia belaka. Mengapa ini terjadi? Beberapa penyebab mungkin saja menjadi alasan untuk itu. Tetapi hal yang paling sering adalah kelalaian seseorang dalam mengetahui tentang kapan waktu menerbitkan artikel yang tepat.

Pada dasarnya, hal ini diarahkan pada blog yang sudah memiliki penggemar setia atau sudah mendapatkan pengunjung pasti. Perlu diketahui bahwa mereka menunggu postingan anda selanjutnya.

Sembarangan dalam menerbitkan konten justru berdampak buruk bagi keberlangsungan blog itu sendiri. Mengatur waktu tertentu untuk menerbitkan konten adalah solusi yang tepat untuk menjaga kestabilan antara anda dan pengunjung blog yang setia itu.

Jangan salah, menetapkan waktu tersendiri untuk menerbitkan konten adalah bagian dari ciri khas. Bila itu dilaksanakan dengan baik, maka dengan sendirinya akan menciptakan ciri anda dimata pengunjung dan ini dinilai baik.

Ketahui, dan susunlah kapan saja waktu yang pas untuk anda menerbitkan konten. Ini semestinya dikembalikan kepada pemilik blog tersebut, baik itu 1x selama 1 hari, 1x seminggu, atau 3x seminggu, atau yang lainnya. Hal yang paling penting dari sini adalah konsistensi dalam menerbitkan konten.

Jadi, tidak ada alasan anda untuk mengabaikan hal ini. Perlu mengetahui waktu yang tepat untuk menerbitkan konten anda.

Menerbitkan Konten Yang Efektif

Bagaimana menerbitkan konten yang efektif? Hal ini semestinya dikembalikan kepada kondisi lapangan dari pemilik Blog itu sendiri. Ini akan bercerita tentang dimana pasar yang ditujunya, seberap luas pasar itu, kapan saja waktu yang ramai, dan masih banyak lagi. Itu menjadi pertimbangan penting bagi pemilik blog.

Misalnya seperti ini, bila anda memiliki pasar orang-orang kantoran, maka hal yang paling mendasar adalah mengetahui waktu luang, agar sharing konten benar-benar sampai pada mereka. Umumnya siang hari saat jam istirahat, adalah solusi yang tepat untuk ini. Jadi pertimbangkan itu.

Waktu lain yang mungkin dapat dijadikan opsi adalah malam hari, dimana seluruh orang dari berbagai bentuk kesibukan mulai beristirahat. Melanjutkan dari contoh sebelumnya, orang kantoran. Umumnya mereka menggunakan internet pada pukul 19.00-21.00 wib.

Tentunya, ini kesempatan bagi pemilik blog untuk sharing konten blog yang baru saja mereka terbitkan. Banyak hal yang dapat dilakukan seperti sharing melalui Facebook, Twitter, Instagram, bahkan WhatsApp.

Waktu-waktu ini merupakan waktu yang efektif untuk menyebarkan konten, karena lebih memungkinkan untuk diterima bagi calon pengunjung.

3 Artikel Cukup Untuk 1 Minggu

Kami menganggap bahwa 3 artikel dinilai cukup untuk 1 minggu. Ini dimaksudkan agar tidak monoton. Menulis artikel memang terlihat seperti pekerjaan yang ringan. Tetapi hal yang terjadi dibalik itu diluar dugaan. Penulis harus menggunakan seluruh elemen dalam tubuhnya seperti otak, tenaga, kecepatan tangan, mata, dan masih banyak lagi.

Jadi terang saja, ini bukanlah sesuatu yang mudah. Bahkan, tidak semua orang terbiasa untuk menuliskan artikel dalam blog mereka dengan baik.

Salah satu penulis kami, menganggap konten yang terlalu memaksan akan terlihat dalam teks dan tidak menarik untuk dibaca. Menulis konten sejatinya air yang mengalir begitu saja dengan memperhatikan topik tulisan.

Ia terbiasa untuk menerbitkan kontennya dengan 3 artikel SEO selama 1 minggu. Mengapa? Setelah menerbitkan 1 artikel, maka dihari berikutnya dilakukan untuk mengoptimalkan konten tersebut. Tetapi artikel yang diterbitkan itu semestinya ditulis dengan baik dan memperhatikan Readable (keterbacaan/ mudah dibaca).

Banyak cara untuk ini, seperti mengoptimalkan On Page, bahkan Off Page SEO, termasuk juga sharing konten ke Sosial Media, demi mendapatkan peringkat terbaik dari konten yang diterbitkannya.

Begitu pula dengan hari berikutnya, setelah menerbitkan konten di hari itu, maka keesokan harinya digunakan untuk pengoptimalan.

Aktivitas ini dinilai efektif. Dimana artikel yang diterbitkan itu, memiliki waktu yang baik untuk dioperasikan dan dioptimalkan oleh pemiliknya. Kebanyakan penulis blog hanya menerbitkan begitu saja, lalu kemudian mengabaikan konten (dengan berharap mendapat peringkat terbaik) begitu saja.

3 pemikiran pada “Kapan Waktu Menerbitkan Artikel? Ini Jawaban Yang Tepat”

  1. The subsequent time I learn a blog, I hope that it doesnt disappoint me as much as this one. I imply, I know it was my option to read, however I truly thought youd have something interesting to say. All I hear is a bunch of whining about something that you might repair if you werent too busy looking for attention. Emiline Nataniel Baumann

    Balas

Tinggalkan komentar